Syaiful Maliki Serahkan Bantuan Ambulan ke Yayasan Al Hidayah Sorong

 




Sorong -- Penyerahan mobil ambulance kepada Yayasan Al Hidayah Kota sorong oleh Anggota DPR Provinsi Papua Barat dari PKS Syaiful Maliki Arief dilaksanakan di Masjid Al Hidayah, Kamis (24/2).

Syaiful Maliki menyatakan bahwa pemberian mobil ambulance kali ini diperuntukkan bagi pelayanan masyarakat selama masa pandemic covid 19.

“Di tengah pandemic banyak masyarakat yang sakit dan membutuhkan penanganan yang cepat sehingga keberadaan ambulan ini akan mempermudah masyarakat mendapatkan penanganan medis,” ujar Syaiful.

Ambulan yang diserahkan secara langsung oleh Syaiful kepada ketua Yayasan Al Hidayah Budi Rahardjo dengan didampingi oleh Ketua BKM Al Hidayah Yani, dilengkapi dengan peralatan pertolongan pertama termasuk oksigen.

“Mobil ini dilengkapi dengan oksigen yang memungkinkan menolong pasien sebelum sampai di rumah sakit,” imbuhnya.

Syaiful pun berharap dengan ambulan ini dapat memudahkan mobilisasi pasien dibandingkan mobil pribadi.

“Tentunya dengan ambulan pasiean akan lebih mudah dibawa ke rumah sakit, karena masyarakat sudah memahami tanda sirine dari ambulan berbeda jika pasien harus dibawa dengan mobil biasa atau angkutan.”

Ia pun menjelaskan lebih lanjut terkait sulitnya mobilisasi pasien terutama pasian gawat darurat yang membutuhkan pertolongan segera.

“Terkadang kendaraan di jalan raya tidak memberikan jalan kalau pasien dibawa dengan mobil pribadi. Terutama pasien gawat darurat yang membutuhkan kecepatan penanganan untuk menyelamatkan,” ujar Ketua DPW PKS Papua Barat tersebut.

Tidak hanya fungsi di atas, Syaiful Maliki menyatakan bahwa ambulan tersebut juga dapat dimanfaatkan sebagai mobil pengantar jenazah.

“Apabila memerlukan, masyarakat siapapun itu dapat menggunakan ambulan ini juga berfungsi sebagai mobil pengantar jenazah.

Pemberian bantuan mobil ambulan ini diperoleh dari dana aspirasi pemerintah Provinsi Papua Barat tahun 2021  melalui anggota legislatif. (Ay)



0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post