PKS Target Putihkan Riau di 2014


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertekad menjadi pemenang pertama di Provinsi Riau pada Pemilu 2014. Partai berlambang bulan sabit kembar ini yakin target itu bisa tercapai mengingat dukungan yang cukup kuat dari masyarakat Riau.

"PKS harus menjadi partai terbesar di Bumi Lancang Kuning ini. PKS harus mampu menjadi partai nomor satu di Riau," ujar Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq  dalam Apel PKS Siaga Pemilu 2014 yang di gelar di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau, Rabu (9/1/2012). 
Kehadiran Luthfi adalah dalam rangkaian Safari Dakwah PKS selama 22 hari di Sumatera. Tak kurang dari 3.000 simpatisan dan kader PKS memenuhi gelanggang remaja tersebut. Anggota Komisi I DPR RI itu mengatakan bahwa saat ini PKS adalah partai terbesar ke-4 di tanah air. Sebagai partai Islam, lanjut Luthfi, PKS adalah partai Islam terbesar di Indonesia. Dan dengan dukungan warga, khususnya warga Riau, PKS akan semakin besar. "Target kita adalah masuk 3 besar secara nasional. Namun untuk Riau, target tetap harus mampu menjadi nomor 1," cetusnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Riau, Nurdin mengatakan target 3 besar di nasional dan 1 di Riau bukanlah angan-angan. Menurutnya, hal itu sangat mungkin tercapai. "Pada Pemilu 2009 lalu kita adalah partai terbesar ketiga di Riau. Untuk menjadi nomor dua itu mudah, tetapi menjadi nomor satu pada Pemilu 2014 nanti, itu adalah sebuah quantum," kata Nurdin dalam sambutannya. Saat ini, cetus Nurdin, selain menjadi partai terbesar ketiga di Riau, PKS sudah menjadi nomor 1 di Kabupaten Bengkalis. Sedangkan pada pemilihan umum kepala daerah, PKS berhasil menang di 8 kota/kabupaten di Riau. "Karena itu kita optimis PKS akan menjadi partai terbesar di Riau," tandas Nurdin.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Ketua DPP PKS Wilda Sumatera Chairul Anwar, sejumlah politisi DPR RI asal Sumatera, serta jajaran pengurus DPW PKS Riau.

Sumber: http://www.pks.or.id/content/pks-target-putihkan-riau-di-2014


Previous Post Next Post