Artikel Terbaru :

8 Feb 2014

Aher: Golput Bukan Pilihan

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan tidak ada satupun program yang berkenaan dengan kesejahteraan masyarakat lahir tanpa kehendak dan keputusan politik. Heryawan mengibaratkan seperti kebijakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan dan kebijakannya selama memimpin Jawa Barat adalah bagian dari keputusan politik. Oleh karena itu, menurutnya aksi golput bukanlah pilihan.
Hal itu dikatakan Heryawan saat memberikan keterangan pada wartawan seusai menjadi inspektur upacara kesiapan Jawa Barat menghadapi Pemilu 2014 di Bandung (6/2/2014).
"BPJS itu keputusan politik, itu langkah presiden yang disetujui DPR. Demikian juga dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Jawa Barat yang lebih besar daripada nasional, pembangunan puluhan ribu ruang kelas baru, gratis biaya sekolah sampai SMA, pembangunan 100.000 rumah tinggal layak huni, itu keputusan politik Gubernur yang disahkan DPR," tutur kader Partai Keadilan Sejahtera itu.
Heryawan menjelaskan bahwa seandainya setengah dari warga negara golput, lalu setengahnya lagi menggunakan hak pilih, maka Pemilu tetap sah.
"Kita tidak akan menjadi pahlawan hanya karena golput dan jika sebagian besar warga negara yang baik-baik tidak ikut memilih, dan seluruh orang tidak baik memilih, maka itu awal dari keburukan yang menimpa orang-orang baik di negeri ini, karena semua keputusan terkait rakyat dan negara akan dikendalikan orang jahat," pungkasnya.
(http://pks.or.id/content/aher-golput-bukan-pilihan)
 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.