Artikel Terbaru :

11 Sep 2014

PKS Papua Barat Gelar Pembekalan Aleg

"Pecah telur” merupakan ungkapan yang paling tepat menggambarkan jumlah perolehan kursi PKS di Provinsi Papua Barat hasil pemilu legislatif 9 April lalu. Apabila pada periode sebelumnya memperoleh 7 kursi, maka pada periode 2014-2019 jumlah kursi meningkat menjadi 11 kursi. Meski diakui di beberapa tempat kantong suara PKS seperti Sorong, Fakfak dan Kaimana terjadi penurunan suara yang signifikan. 


11 kursi yang diperoleh antara lain terdiri dari : 1 kursi provinsi dan 10 kursi kabupaten dari Raja Ampat, Teluk Wondama (2 kursi), Teluk Bintuni, Manokwari, Maybrat, Tambrauw, Manokwari Selatan, Sorong Selatan dan Pegunungan Arfak.
Sehubungan dengan hal tersebut di atas maka Pengurus PKS Wilda Indonesia Timur bersama dengan DPW PKS Papua Barat menggelar pembekalan bagi anggota legislatif untuk periode 2014-2019.
Ketua DPW PKS Papua Barat, Mugiyono S.Hut, menyatakan bahwa kegiatan ini berupaya meningkatkan pemahaman dan pengetahuan aleg PKS tentang peran mereka di DPRD. “Sebagian besar aleg yang ada saat ini adalah aleg baru yang belum memiliki pengalaman di bidang kelegislatifan.  Oleh karenanya kita berupaya agar pertemuan ini dapat mensinergikan persepsi dan pemahaman tentang peran mereka sebagai anggota dewan,” ujarnya. 

Kegiatan ini mengambil tempat di Manokwari pada tanggal 5-6 September 2014 dan melibatkan seluruh anggota legislatif PKS di Papua Barat. Ketua Wilda Indonesia Timur, M. Kasman Renwarin, membuka acara ini dengan resmi. Di akhir acara seluruh aleg menandatangani Surat Perjanjian yang berisi kesepakatan untuk berkomitmen menjaga nama baik partai dan berjuang sekuat tenaga untuk keadilan dan kesejahteraan rakyat Papua Barat. (Feb)
 
© Copyright PKS Papua Barat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.